Tuesday, June 16, 2015

Bayi dan Bioskop

Sebagai ibu muda alias new mom, sudah sewajarnya kali y klo ada berjuta pertanyaan tentang "how to raising a baby" berkecamuk dipikiran siang dan malam, pagi dan petang *halah*. Ini boleh gag sih, itu boleh gag sih, klo ini begini gimana, klo itu begitu gimana and so on and so on! Iyess, aku juga bgtu. Namanya anak pertama pasti pengennya semua serba sempurna dalam segala hal kan y, dan amit2 jangan sampe kenapa2 gt. Jadilah rajin nanya referensi berbagai sumber sama yg uda pernah punya bayi, ikut milis ini dan ono ples browsing sana sini buat nyari berbagai macam informasi yg bs dipercaya. Iya memang serempong itu jadi ibu muda, rempong pake banget :D :D

Salah 1 pertanyaan terbesarku waktu itu adalah " umur berapa bayi boleh diajak nonton ke bioskop "?!! Kenapa pertanyaan itu bgtu penting dan sgt mengganggu pikiran saya permisah?? Tidak lain tidak bukan adalah karna saya seorang MOVIEGOER sejati! Yup, saya penggila film bioskop. Pas hamil aja seminggu bs 3x ke bioskop ama suami :-):-)
Percaya ato enggak aku bawa anakku ke mall pas dya baru umur 2 minggu dan aku ajak nonton bioskop pas dya umur 3bulan!! Iya sedini itu! *mringis*

Pengalaman pertama aku ngajak anakku nonton film waktu itu kita nonton " Taken 3 ", film action yang notabene penuh dgn adegan tembak2an which is means superrrr loud & chaos! Pas awal masuk ke bioskopnya sih uda pasrah klo nanti seandainya harus kluar ruangan sblm film abis dikarenakan sibayi rewel. And guess what?? Amazingly sibayi tidur pules sepanjang film tanpa kebangun ato rewel sedikitpun! Anakkkk guweeeehhhhhhh hahahaha *kecupppp bayiiii :* :*
Masih sangat penasaran dan bertanya2 kok bisa sih sibayi tidur pules ditengah kebisingan yg super dr speaker bioskop? Sempet mikir mgkin cm kebetulan aja kali karna pas nonton itu pas jam tidurnya dya. Dicoba lagilah sebulan kmudian ngajak nonton lg dibioskop dan reaksinya masih sama! Tidur pules sepanjang film tanpa kebangun sedikitpun! Ooohhhh bayikuuuuu....aku cinta padamuuuuuuu :D :*

Jadi skrg aku dan le hubby udah gag perlu khawatir lg klo mau ngajak sibayi nonton ke bioskop. Sampe umur yang ke 7mos ini kurang lebih udah 5-6x #babyLeon aku ajak ke bioskop dan so far Puji Tuhan semua baik2 aja. 
Tips membawa bayi nonton bioskop (ala saya hehehe) :
1. Pilih studio yang penontonnya tdk terlalu banyak (sbaiknya jgn nonton pas premier krna pasti penontonnya akan membludak. Tunggu hingga 3-4 hari berikutnya)
2. Sesuaikan jam nonton dgn jam tidur sibayi (klo aku biasanya bgtu nyampe bioskop lgs susuin dan lgs tidur sibayi tanpa rewel hehehe)
3. Masuk bioskop tepat waktu karna klo terlalu cepat bs dipastikan sibayi uda rewel ngamuk duluan sblm film dimulai
4. Pilih kursi yang paling ujung dekat dgn jalan keluar. Jd bs lgs kabur klo tiba2 sibayi ngamuk nangis bkin keributan sblm diamuk massa :D

Well aku gag menyarankan sih untuk membawa bayi nonton bioskop sedini mgkin, karna aku bukan orang yg cukup berkompeten tentang bayi ataupun masalah bayi. Ini hanya sekedar sharing pengalaman aku aja tentang bayi dan bioskop. Tentu saja semua kembali pd kebijakan masing2 orangtua dan kondisi sibayi sendiri. Good luck :-)

No comments: